*

Pages

Selasa, 13 Maret 2012

PS4 Bakal Mengadopsi Kartu Grafis AMD?

 

TOKYO - Sony Playstation 4 dikabarkan telah memasuki tahap penggarapan, kini rumor yang beredar mengungkapkan bahwa konsol akan mengadopsi chip baru dari AMD.

Seperti yang diberitakan Ps3news, Kamis (23/2/2012), terungkap bahwa PS4 sedang dalam pengembangan dengan sistem kartu grafis dari AMD.

Sebuah kutipan dari website menyatakan, "Sony sedang bekerja pada konsol game baru yang belum diketahui" ujar mantan karyawan AMD. Ia menungkapkan bahwa, desainer prosesor akan dapat menjadi peran kunci di dalam produk baru tersebut.

Sebelumnya, teknologi grafik AMD telah digunakan pada perangkat Microsoft Xbox 360. Sedangkan, Sony Playstation yang telah diperkenalkan pada tahun 2006, bergantung pada teknologi grafis dari Nvidia.

Sumber mengatakan, AMD menolak mengomentari mengenai proyek apa yang sedang dijalankan. Chief Transformation Officer Sony, George Bailey juga menolak untuk membahasa mengenai konsol baru Sony, atau mengakui keberadaannya.

Namun, berdasarkan analis AMD bulan lalu, Chief Financial Officer AMD, Thomas Seifert mengidentifikasi game sebagai salah satu tren yang akan mendorong pertumbuhan AMD di tahun 2012 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar