*

Pages

Selasa, 27 Maret 2012

Apple Dirumorkan Akan Rilis iPhone 5 Pada Musim Gugur Tahun 2012


Belum ada dua bulan setelah rumor mengenai peluncuran iPhone generasi mendatang ramai diperbincangkan, kini  Detail baru mengenai desain dan waktu peluncuran iPhone generasi mendatang kembali beredar lagi.
Kali ini BGR yang menyebarkan rumor tersebut, diberitakan bahwa  iPhone 5 akan diluncurkan pada saat musim gugur tahun 2012 atau kuartal ketiga 2012.  Waktu peluncuran ini mirip dengan waktu peluncuran iPhone 4S, dan tidak sesuai dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa iPhone baru akan diluncurkan saat musim semi atau kuartal pertama 2012.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa Apple akan menggunakan material dari plastik atau karet untuk bezelnya. Plastik atau karet ini secara otomatis akan menutupi antena yang didesain ulang mengelilingi ponsel ini namun tidak terpengaruh dengan interferensi dari tangan pengguna.
Selain itu,  iPhone baru ini mungkin memakai layar empat inci meski belum bisa dikonfirmasi ataupun disangkal oleh sumber BGR ini. Di iPhone 5 juga katanya akan dipasang pelat belakang dari aluminium namun tanpa plastik, seperti pada iPod dan iPad.
Prototipe  iPhone 5 dengan layar lebih besar dan desain baru sebenarnya pernah direncanakan untuk meluncur di tahun 2011 namun hal ini dibatalkan dan kemudian diganti iPhone 4S untuk menghindari fragmentasi iOS karena beda resolusi dan ukuran layar.
Baru saja muncul iPhone 4S, kini beredar rumor tentang wujud dari iPhone 5. Sampai saat ini, belum ada satupun pihak kecuali Apple tahu seperti apa wujud iPhone 5. Pun demikian, gadget yang kabarnya meluncur pertengahan tahun 2012 itu sudah banyak direka-reka bagaimana bentuknya.
Media teknologi Geek coba merangkum berbagai rumor yang beredar kencang tentang iPhone 5, sekaligus menampilkan perkiraan wujudnya. Salah satu yang hampir dapat dipastikan adalah iPhone 5 akan memiliki layar yang lebih besar, yakni sekitar 4 inci.
Seperti rumor yang sudah banyak beredar, layar tersebut akan melebar sampai ke bagian kiri dan kanan casing. Kabarnya, resolusinya akan mencapai 1080×720 pixel.
Apple dikenal sering merilis gadget super tipis. Jadi kemungkinan besar, iPhone 5 akan lebih tipis dari iPhone generasi sebelumnya. Apalagi kini sudah ada berbagai handset Android yang lebih tipis dari iPhone 4S.
Perkiraan lainnya, iPhone 5 akan memakai prosesor quad core dan konektivitas LTE. Analisis dari lembaga Susquehanna Financial meyakini iPhone 5 akan diperkenalkan Apple pada bulan Juni 2012.
Mengikuti jejak para pendahulunya, iPhone 5 diprediksi tetap menuai sukses besar di seluruh dunia. Namun Apple dinilai tetap harus waspada dengan kehadiran berbagai handset Androidhigh end baru yang jadi ancaman utamanya.
Rumor mengenai kehadiran iPhone generasi terbaru kembali memanas, kali ini ada selentingan kabar yang menyatakan bahwa iPhone generasi terbaru atau iPhone 5 akan dibekali dengan layar Retina Display.
Layarnya dikatakan akan berukuran 4,6  inci. Retina Display yang digunakan  adalah Retina Display dengan jumlah densitas atau kerapatan 300 pixel per inci bila digunakan pada jarak 10 sampai dengan 12 inci.
Sebuah media di Korea Selatan bahkan mengabarkan bahwa  juga mengatakan bahwa iPhone 5 ini akan hadir pada kuarter 2 tahun 2012.
Keputusan Apple untuk menggunakan layar Retina Display  yang lebih besar ini dikonfirmasi juga dengan pemesanan mereka pada pemasok. Sayangnya pada saat dikonfirmasi, pemasok Retina Display untuk Apple seperti  LG Display dan Samsung Electronics Co. menolak untuk memberikan komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar