*

Pages

Kamis, 19 April 2012

Takut Kehilangan Dirimu

Mungkin semua sahabat blogger pernah merasakan tentang yg satu ini,,meski gag harus someone special seh,terkadang bagian keluarga, teman bahkan orang2 disekitar kita...entah dr mna datangnya semakin hari semakin rasa itu kuat dan semakin berlebihan...Dan inilah yg saya rasakan saat ini. Mungkinkah sahabat blogger smua tahu apa yg harus dilakukan?? ataupun mengatasinya jika terjadi seperti ini??


Menurut saya itu adalah hal yg wajar hanya saja kita sering tidak menerimanya,tapi cepat atau lambat kita pasti akan berpisah atau kehilangan semua baik yang kita senangi/cintai maupun yang tidak disenangi/dicintai. Ini adalah hukum alam yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan mental untuk menerima kenyataan yang tidak dapat dihindari itu.

Ada 5 hal yang harus sering direnungkan untuk persiapan mental itu, seperti berikut:
1. Adalah wajar usia saya bertambah dari hari ke hari; saya tidak dapat terhindar dari tambahnya usia (usia   tua).
2. Adalah wajar suatu waktu saya menderita sakit; saya tidak dapat terhindar dari sakit.
3. Adalah wajar suatu waktu saya meninggal dunia; saya tidak dapat terhindar dari kematian.
4. Adalah wajar saya akan berpisah (sementara atau selamanya) dengan orang yang saya kasihi/cintai; saya tidak dapat terhindar dari perpisahan itu.
5. Karma (perbuatan) adalah milik saya yang sejati. Perbuatan apapun yang akan saya lakukan, perbuatan baik atau perbuatan buruk, buah atau akibat dari perbuatan itulah yang akan saya warisi. Pada waktu seseorang meninggal dunia, tidak ada satupun yang dapat ia bawa, kecuali karmanya.

Maka dari itu kalau kita sering merenungkan 5 hal tsb di atas, maka apabila kenyataan itu terjadi (usia tua, sakit, kematian, perpisahan dengan yang dicintai, karma/perbuatan), kita SUDAH SIAP menerimanya.
Mungkin itu dari saya Boyswarrior-Boyswarrior sebagai bahan renungan dan semoga di pahami dan dilaksanakan oleh semuanya maaf kata bila ada salah. Disini saya cuma share ajah ke semuanya bila yg anda alami sama dg saya semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar